Loading...

Amien Rais: Saya Ramal Rezim Ini Tidak Lama Lagi, Kecuali Berbenah

Politikus senior PAN Amien Rais memprediksi rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal jatuh dalam waktu singkat. Ia mengatakan pemerintah saat ini sudah salah mengurus negara.



"Saya tidak tahu, rezim ini apa bisa bertahan. Saya akan meramal enteng-entengan. Sebuah rezim kalau sampai ke titik jenuh, saturation point, ajal, pasti juga akan ajal. Sepertinya loh, sepertinya ini, tidak begitu lama lagi. Kecuali kalau cepat berbenah diri," kata Amien dalam seminar 'Menyoal Rencana Pemindahan Ibu Kota' di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Ia pun menyinggung soal kerusuhan Papua. Menurut Amien, pemerintah seolah menganggap tidak terjadi apa-apa di sana.

"Rezim mengelola negara agak amatiran. Kalau orang Minang agak itu sangat ya. Jadi lihat ya, ini Papua sesungguhnya kita sudah surrounded and supported by diplomatic international pressure tapi sepertinya nggak ada apa-apa," ujarnya.

"Malah ada petinggi saya lupa namanya, kalau nggak ada gejolak, bukan Papua dong, nggak apa-apa gejolak. Ini kan menghina," imbuh Amien.

Dia tidak ingin Papua dan Papua Barat lepas dari Indonesia. Amien mengatakan jika hal itu terjadi maka akan timbul efek domino yang sangat besar terhadap isu disintegrasi.

"Tetap jangan pernah kita biarkan saudara-saudaraku, Papua dan Papua Barat lepas karena ditangani secara amatiran. Saya khawatir, mudah-mudahan tidak terjadi, kalau sampai lepas kira-kira loh, ada efek domino yang luar biasa. Nanti Aceh juga ingin, Pasundan juga ingin, negara Batavia dan Banten jadi satu," tuturnya.

Amien pun mendoakan Jokowi berhasil memimpin Indonesia. Ia mengajak masyarakat untuk berpikir positif.

"Karena itu kita punya husnuzan apa pun, ya, mudah-mudahan Mas Jokowi ini bisa berhasil. Tapi kalau tidak, itu takdir Allah," kata dia. (detik)

1 Response to "Amien Rais: Saya Ramal Rezim Ini Tidak Lama Lagi, Kecuali Berbenah"

  1. Do this hack to drop 2lb of fat in 8 hours

    Over 160,000 men and women are losing weight with a simple and SECRET "liquid hack" to drop 1-2lbs each and every night while they sleep.

    It is effective and works on anybody.

    Here's how you can do it yourself:

    1) Hold a glass and fill it half glass

    2) And now follow this weight losing HACK

    so you'll be 1-2lbs thinner as soon as tomorrow!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...